Melakukan Servis Dalam Bola Voli

Cara Melakukan Servis Dalam Bola Voli

Pemain yang berada dalam posisi kanan belakang atau berotasi ke posisi pada saat tim melakukan servis akan mengawali servis untuk timnya. Ketika wasit meniup peluit servis, pemain memiliki waktu delapan detik untuk menservis Jika bola tidak disentuh dalam delapan detik, wasit menghentikan permainan memberikan bola dan sebuah nilai ke tim lawan.

Pemain servis dapat bergerak dengan bebas di dalam area servis, yang membentang di seluruh lebar lapangan di sepanjang garis ujung. tetapi, dia harus sepenuhnya berada dalam zona servis dan tidak boleh menginjak daerah dalam lapangan, yang mencakup semua garis lapangan atau perpanjangan (garis tepi).

pada saat kontak (atau pada saat melakukan servis yang mencakup sebuah Dalam kebanyakan permainan liga remaja, seorang pemain diper melakukan kesalahan lemparan servis satu kali (membiarkan bola melambung tanpa memukulnya setelah melemparnya ke atas untuk sebuah servis) setiap usaha servis. Maksudnya, pemain masih diperbolehkan untuk melakukan servis setelah hal ini terjadi.

Tetapi sebuah kesalahan dalam melakukan servis mengakibatkan hilangnya kesempatan servis dan sebuah nilai bagi tim lawan. Sebuah kesalahan servis terjadi jika servis menyentuh seorang pemain dari tim yang melakukan servis, gagal melewati atas jaring, menyentuh antena jaring, atau gagal lewat di antara antena-antena jaring mendarat atau melewati batas luar lapangan.

Ingatlah bahwa bola yang diservis dianggap masuk dalam permainan jika ketika diservis, bola ini menyentuh puncak jaring dan jatuh ke dalam lapangan lawan. bolehkan Jika tim yang melakukan servis memenangkan rally, pemain servis pada nilai tersebut (atau pemain penggantinya jika digunakan) akan melakukan servis lagi. Jika tim yang menerima servis memenangkan rally, tim ini mendapatkan hak untuk melakukan servis dan berotasi searah jarum jam.

Banyaknya pengetahuan tentang Bola Voli jika anda ingin mendalami permainan bola voli anda tinggal kunjungi saja Website Casino Online disini banyak membahas mengenai permainan bola Voli ini

Kontak dengan Bola

Kontak yang sah adalah sebuah sentuhan dengan bola oleh bagian tubuh apa pun dari pemain yang tidak memungkinkan bola untuk tampak terpegang atau terlibat kontak yang lama dengan tubuh pemain. Persyaratan USAV untuk kontak yang sah menyatakan bahwa bola dapat menyentuh bagian tubuh apa pun dan dalam jumlah sebanyak apa pun selama dilakukan terus-menerus.

Jika kontak lebih dari satu bagian tubuh tidak terjadi terus menerus, akan terjadi pelanggaran kontak ganda yang mengakibatkan satu nilai (dan bola) diberikan kepada tim lawan. Beberapa jenis kontak bola lainnya, seperti menangkap, memegang melempar, mengangkat, atau bola, dianggap tidak sah dan mengakibatkan pelanggaran yang disebut kontak ilegal (Lihat “Pelanggaran” pada halaman 36 untuk informasi lebih lengkap).

Setelah servis dilakukan dan di sepanjang rally, masing-masing tim dapat menggunakan tiga kontak untuk mengembalikan bola ke lapangan lawan. Setelah sebuah serangan lawan, jika sentuhan pertama oleh tim yang bertahan merupakan sebuah blocking, tim akan diperbolehkan melakukan tiga kontak tambahan setelah blocking pengembalian bola. Ingatlah bahwa dalam bola voli remaja sampai tingkat 4 lawan 4, semua pemain diperbolehkan menyerang bola dan garis serangan tidak digunakan.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *