Sejarah Olah Raga Futsal atau Sepak Bola Mini

Futsal diterima dari Montevidio, ibu kota Uruguay, pada tahun 1930. Pada saat itu, Juan Carlos Ceriani mengadakan pesta menyepak kulit putih bundar 5 lawan 5. Penyelenggaraan kejuaraan ini, diikuti oleh para pemain muda di lapangan yang mirip lapangan basket.

Sebelum Populer di negara-negara Amerika Selatan, permainan ini sering dimainkan di Amerika Utara. Tepatnya di Kanada tahun 1854. Permainan selanjutnya dikembangkan oleh Juan Carlos Ceriani pada tahun 1930-an

Pengertian Permainan Futsal

Futsal adalah permainan bola yang di mainkan oleh dua regu dengan satu regunya sebanyak 5 orang. Tujuan permainan ini, sama dengan permainan bola, yaitu memasukkan bola sebanyak-jumlah ke gawang lawan. Lapangan futsal persetujuan garis. Setiap regu dalam futsal memiliki 5 orang pemain dan pemain cadangan.

Istilah futsal pada saat berasal dari Spanyol dan Portugis. Sepak bola dikenal sebagai futbol. Dalam istilah yang sama, kemudian dinamai futsal. Sal di sini memiliki arti ruangan yang diambil dari bahasa Perancis (salon) atau juga Spanyol (sala).

Selanjutnya, FIFA membuka nama futsal sebagai nama resmi balbalan di dalam ruangan. Anggota organisasi ini yang menentukan ukuran lapangan dan aturan main futsal. Dengan demikian, organisasi ini lebih dikenal oleh banyak negara di dunia. Organisasi yang menaungi olahraga ini, yaitu FIFA. FIFA singkatan dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional. Pertandingan internasional pertama, diadakan pada tahun 1965. Negara yang tampil sebagai juaranya adalah Paraguay. Negara ini menjuarai Piala Amerika Selatan pertama. Selanjutnya, pada kejuaraan berikutnya hingga tahun 1979, kejuaraan dimenangkan oleh negara Brazil.

Demikian Artikel tentang sejarah Olah Raga Futsal ini kami bahas, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca, jangan lupa mampir ke  139.99.16.15/988bet.biz/  ya !!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *