Merebut Bola Dengan Keras Tetapi Jujur

Merebut Bola Dengan Keras Tetapi Jujur

Situs Judi Bola Terpercaya – Merebut bola dari kaki lawan masih merupakan bagian penting dalam permainan sepak bola. Dalam permainan sepak bola masa kini merebut bola bertambah sulit, karena dalam sistem sekarang kerjasama antara para pemain, serta kecepatan meneruskan bola sudah jauh lebih baik dari pada di masa lampau.

Oleh sebab itu tindakan merebut bola barulah anda lakukan apabila mempunyai tindakan merebut bola barulah anda lakukan apabila mempunyai kesempatan yang baik sekali.

Keterampilan Merebut Bola

Keterampilan merebut bola merupakan sebuah senjata penting bagi pemain – pemain belakang yang bertugas untuk mempertahankan daerah terhadap serangan lawan. Dalam keadaan tertentu pemain depan pun perlu juga dapat merebut bola dari lawan.

Ada dua segi penting pada masalah merebut bola, yaitu segi taktiknya dan segi tekniknya. Segi taktik mempersoalkan kegunaan atau tujuan sesuatu perbuatan. Dalam hal ini, apa yang menjadi tujuan merebut bola. Segi tektiknya membahas cara merebut bola, gerakan apa yang baik untuk merebut bola dari kaki lawan. Segi taktiknya sebenarnya lebih penting, akan tetapi segi tekniknya jangan dilupakan.

Keterampilan Merebut Bola Untuk Pemula

Untuk latihan permulaan, mintalah teman anda membawa bola mendekati dengan anda dengan kecepatan orang berjalan biasa. Apabila anda sudah dekat kepadanya, pada saat anda hendak menggerakan kaki untuk merebut bola, misalnya dengan kaki kanan,kaki kiri anda diletakan dekat bola, dengan ujung kaki mununjuk kedepan. Lutut kiri ini ditekuk sedikit. Lutut kaki kanan yang hendak merebut bola diangkat.

Kaki kanan dibawah lutut di ayunkan sedikit kebelakang, untuk segera di ayunkan dengan keras kedepan guna di benturkan kepada bola. Untuk menghadapi benturan keras ini kaki kanan diputar ke luar pada pergelangannya, sehingga posisi kaki bagian dalam yang akan digunakan untuk menyentuh bola tegak lurus terhadap bola.

Pada saat benturan dengan bola terjadi, bada dicondongkan kedepan. Lengan digerakan untuk menjaga keseimbangan badan. Otot – otot kaki dan badan ditegangkan untuk menghadapi benturan keras. Sesudah sentuhan terjadi, kaki dan badan meneruskan arah tenaga dorong-nya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *